Koin Star Wars Penyambung Shilah Ar Rahim


Standing Banner Medallion Starwars ( pict : dok.pribadi )



Sesungguhnya tidaklah  aneh jika kita menyaksikan antusiasme para kolektor koin star wars datang  dari tempat yang cukup jauh diantaranya Surabaya menuju kafe Kapulaga yang terletak di jalan Dayang Sumbi 3 Bandung sekedar berburu koin star wars.
.
Koin star wars itu sendiri adalah  sejenis medallion yang dirancang memikat berbahan seperti campuran  perunggu dan perak  berwarna silver dan ada juga berwarna kecoklatan mengkilat memikat.

Medallion bergambar tokoh – tokoh film star wars dengan nama – nama tokoh seperti Darth Vader,  Luke Skywalker,  Princess Leia Han Solo, Chewbacca,  Kylo Ren, Snoke, Rey Finn dsb. tersebar rapih di salah  satu stand yang telah di siapkan beralaskan kain berwarna hitam legam, seakan simbol utama pada film tersebut.

Sebagian Koleksi Medallion Starwars ( pict : dok.pribadi )


Penyelenggara kegiatan perjumpaan komunitas kolektor koin star wars adalah alfamart bekerja sama  dengan Disney Indonesia;  bagi penulis kegiatan ini menjadi sesuatu yang cukup menarik apalagi di saat akhir pertemuan para pengumpul medallion dengan tekun memilih kesempurnaan cetakan koin dengan seksama dan tekun, terasa agak sedikit aneh.


Maruf Afandi Kolektor Medallion Star Wars
Saat antri untuk mengambil makan senja menuju malam  dengan antrian yang cukup panjang penulis sempat berbincang – bincang dengan salah seorang kolektor koin yang berasal dari Bogor.

Kolektor koin tersebut bernama Bapak Ma’ruf Afandi  beliau mengungkapkan bahwa awal mulanya hanya ikut – ikutan puteranya yang masih kecil sering membeli medallion star wars di Alfamart,  konon harganya 15.000 rupiah apat tiga koin.  Dalam pengamatannya ternyata medallion star wars itu sangat menarik,  indah ya . . . kece’lah untuk bahasa anak gaul masa kini mah  disamping itu semua   “bagi saya bergabung dengan komunitas star wars yang paling terasa adalah shilah ar rahimnya.”

“banyak dapat kenalan di beberpa kota dan menyenangkan” itu yang di sampaikan pada penulis sambil maju sedikit – sedikit agar bisa segera mencapai meja hidangan makanan berat.

( hampir seluruh hadirin kelihatannya pada lapar . . . . hweheheh gitu dweh ya )

Penulis merasa salut dengan ungkapan Bapak Ma’ruf Afandi;  jadi . . . bagi beliau yang pada awalnya hanya sekedar ikut – ikutan putera ciliknya mengoleksi koin star wars dan ternyata di Bandung ada Komunitas Kolektor Medallion star wars, maka dengan cara ini dia dapat  memperluas hubungan persaudaraan sesama penggemar koleksi koin star wars.

Mempererat hubungan persaudaraan penulis fikir dalam agama apapun yang berkembang di Indonesia pasti menjadi salah satu nilai yang di agungkan demikianpun dalam ajaran Islam shilah ar rahim itu bertebaran perintahnya baik dalam al Quran demikianpun al Hadis.

Blogger Bandung saat Launching Medallion Starwars ( pict : dok.pribadi )
 
Diantara ayat tentang shilah ar rahim adalah :  

“Demikianlah Allah menggembirakan hamba – hamba -  Nya yang beriman dan beramal saleh. Katakanlah “Aku tidak minta upah kepadamu atas seruan itu kecuali kasih sayang dalam kekerabatan.”  Dan barang – siapa mengerjakan kebaikan,  Kami tambahkan kebaikan kepadanya;  sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penerima syukur”
QS. As Syuuraa – Musyawarah (42) : 23

Sesungguhnya dengan adanya acara Launching Coin Star Wars pada hari Sabtu 14 Oktober 2017  bersama komunitas cosplay secara tidak langsung komunitas blogger Bandung juga saling berjumpa bershilah ar Rahim,  ada Teh Ima, Teh Ida Tahmidah Ambu Maria G. Soemitro, Rizal Kurniawan Putra Cikeusik Bang Raja memang tidak hafal semua admin yang hadir Teh Alaika Abdullah ( hatur nuhun Teteh kembang mawar sekuntumnya ! )

Kolektor Medallion Starwars, Bandung Juara !  (pict : dok.pribadi)
  
Memang jauh dari persangkaan dikira Bapak Ma’ruf adalah penggemar film Star Wars yang melegenda dengan kisah tentang ruang angkasa dan mitologi kehidupan disana, ternyata beliau sama sekali bukan penggemar film tersebut semata – mata penggemar koin yang tidak disengaja.

Meskipun demikian menurut pemaparannya beliau sempat memiliki tiga set koleksi koin star wars yang kemudian satu set telah di beli oleh orang Belgia seharga 5 juta       ( ini cukup menguntungkan ! ).

Laku satu set koleksinya tersebut bagi Pak Ma’ruf Afandi  memberikan semangat tersendiri bagi kolektor coin star wars ini.
Semangat ya Pak,  penulis juga mencoba mengetahui lebih banyak lagi tentang coin – coin ini . . . .

Ahad Senja,  22 Oktober 2017 M / 2 Safar 1439 M




Belum ada Komentar untuk "Koin Star Wars Penyambung Shilah Ar Rahim "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel